23 Agustus 2008

Setting BIOS

. 23 Agustus 2008

Setelah kemarin saya membahas tentang cara merakit komputer bahkan sampai dua kali, kali ini saya akan membahas tentang definisi dari berbagai menu pada BIOS. Dan semoga dapat membantu dalam mensettign BIOS.
BIOS sendiri adalah program semacam program yang berisi pengaturan dasar komputer yang disimpan dalam ROM. Jadi tugas dari BIOS adalah mengerjakan tugas-tugas dasar dalam komputer misalnya membaca dan memanggil OS ( Operating System ), transfer data dan sebagainya.
Tanpa basa-basi lagi saya akan menjelaskan tentang BIOS. BIOS adalah kepanjangan dari basic Input Output System, yang dari kepanjangannya saja sudah dapat dijabarkan bahwa BIOS adalah Basic (Point-point) tentang input ouput dalam system.


Karena fungsinya yang sangat pentiing dalam komputer, maka dalam mensettingnya pun haruslah mengerti tentang setting BIOS. Dalam artikel berikut saya menerangkan tentang fungsi menu-menu pada BIOS. Anda bisa mendapatkan-nya dengan mendownloadnya disini ataupun disini

1 komentar:

Unknown mengatakan...

masih kurang banyak gan ..
tapi makasih infonya

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Daftar Artikel

Mengenai Saya

Foto saya
Lumajang, Jawa Timur, Indonesia
semua tentang jalan yang penuh liku, tak pernah lurus dan kadang berduri.... tak ada pilihan untuk mundur, Hadapi atau lari saja sebagai pengecut.... tapi tidak untuk hari-hari ku setelah ini, lari bukan pilihan ku, walau tak setegar karang, kan ku hadapi..... tidak ada kata lari.....
Tutorkomp-blake is proudly powered by Blogger.com | Template by Blake's | Power by Absanka's Blake