26 Agustus 2008

Software Standart

. 26 Agustus 2008

Setelah mengetahui tentang software system operasi , struktur dan macan kernel serta cara kerjanya, dan juga cara instalasinya pada tulisan sebelumnya. Sekarang saya akan membahas tentang software apa saja yang dibutuhkan oleh suatu komputer (software standart). Suatu komputer bisa melakukan sesuatu pekerjaan jika mendapat perintah. Namun software paket dari system sperti dari windows saja sangat lah kurang. Jadi solusinya adalah menginstall program aplikasi yang kita butuhkan, misalnya utnuk aplikasi kantor, desain grafis, music, dll.
Tapi dimana kita bisa memperoleh software itu ? dan berapa uang yang harus kita keluarkan untuk mendapatkan software yang kita butuhkan itu ?. itu adalah pertanyaan yang sering kali ada dibenak para pemilik komputer.


Software aplikasi dapat kita beli langsung pada vendor atau penyedia resmi dari software itu. Misalnya dari microsoft, adobe corporation dll. Namun kita bisa dapatkan software-software itu secara mudah di rental-rental software, namun yang jelas ilegal dan jika sweeping maka akan tertangkap. Ya itu tergantung anda sebagai pengguna, jika anda ingin aman dan nyaman dalam menggunakan software, ya belilah software secara legal pada vendor penyedia software legal, tapi jika anda ingin murah meriah namun kurang aman, bahkan bisa dikatakan tidak aman, anda bisa pilihsoftware yang ilegal. Tapi menurut saya, kebanyakan pengguna di Indonesia menggunakan software ilegal untuk komputernya dengan alasan biaya membeli software legal mahal, tapi disini saya tidak menyarankan untuk membajak software lo…. Hehehe.. maka dari itu sekarang banyak yang beralih ke open source. Ya semacam software yang berlicensi free dan bebas kode programnya.
Namun jika kita bicara tentang uang yang harus kita baya untuk mencapatkan software legal, itu tergantung dari seberapa bagus dan bergunanya software itu… harga 1 software beserta lisensinya bisa mencapai jutaan, bahkan puluhan juta…. Mahal….??? Tentunya, ya sebanding dengan apa yang kita dapatkan dan sebanding juga dengan apa yang mereka berikan kepada kita (Vendor software)..
Software apa saja yang kita butuhkan untuk komputer kita? Jika itu yang di tanyakan maka software standart yang kita perlukan. Untuk pekerjaan kantor biasanya kita membutuhkan program Office, baik itu dari microsoft (Microsoft office), open office, king soft dan yang lainnya.
Software yang lain yang biasanya ada pada komputer standar.

 Program office ( microsoft office, open office, kingsoft office dll)
 Multimedia (winamp, media player, GOM, dll)
 Archiver (winzip, winrar, izarc dan lainnya)
 Antivirus (PC Media, avira, AVG, norton, NOD32,dan jenis yang lain)
 Utilities ( Clenner, Tuneup dll)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Daftar Artikel

Mengenai Saya

Foto saya
Lumajang, Jawa Timur, Indonesia
semua tentang jalan yang penuh liku, tak pernah lurus dan kadang berduri.... tak ada pilihan untuk mundur, Hadapi atau lari saja sebagai pengecut.... tapi tidak untuk hari-hari ku setelah ini, lari bukan pilihan ku, walau tak setegar karang, kan ku hadapi..... tidak ada kata lari.....
Tutorkomp-blake is proudly powered by Blogger.com | Template by Blake's | Power by Absanka's Blake