16 Agustus 2008

Trik Memilih Antivirus ( 1 )

. 16 Agustus 2008

Virus memang sangat meresahkan banyak pengguna komputer, apalagi virus dapat menyebar dan berkembangbiak dengan sangat cepat. Sehingga memakan banyak space Harddisk yang memeperlambat jalannya komputer, virus juga bisa merusak data dan system komputer. Sangat gawat bukan. Bagaimana cara mengatasinya? salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memasang anti virus. Pertanyaannya, antivirus apa yang bagus sehingga bisa menangani masalah ini. Sebelumnya saya akan membandinkan beberapa antivirus unutk dijadikan acuan dalam menentukan yang mana antivirus yang layak dipakai.
Pada dasarnya antivirus itu sama, yaitu berfungsi untuk mendeteksi dan menghapus virus yang menyerang komputer. Bedanya terdapat pada kemamapuan mengenali suatu objek sebagai virus oleh antivirus tersebut. Avira adalah antivirus yang sudah terkenal, bisa mengenali banyak virus, terutama virus luar negeri (Luar Indonesia). Sistem database nyapun cukup lengkap, namun dalam mengenali virus lokal seperti VBS, Batam Hacker dll, kurang begitu efektif. Buktinya virus itu tetap berkeliaran meskipun sudah terdeteksi oleh Avira.
AVG Juga sama dengan Avira, namun bedanya semakin lama AVG akan semakin kurang efekttif dan membuat jalannya komputer lambat. Apalagi saat proses scan berlangsung, seperti semua kekuatan processor dipakai AVG. namun keduanya cukup efektif dalam menangani virus manca.
Untuk membasmi virus lokal sebaiknya gunakan PCMedia yang relase terbaru. PCMedia baik untuk mengenali dan menghilangkan virus lokal.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Daftar Artikel

Mengenai Saya

Foto saya
Lumajang, Jawa Timur, Indonesia
semua tentang jalan yang penuh liku, tak pernah lurus dan kadang berduri.... tak ada pilihan untuk mundur, Hadapi atau lari saja sebagai pengecut.... tapi tidak untuk hari-hari ku setelah ini, lari bukan pilihan ku, walau tak setegar karang, kan ku hadapi..... tidak ada kata lari.....
Tutorkomp-blake is proudly powered by Blogger.com | Template by Blake's | Power by Absanka's Blake